BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS) Bandung membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum atau yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksinasi akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang, dan masyarakat bisa mendaftar secara online.

"Rumah Sakit Hasan Sadikin sebagai bagian dari pemerintah akan melaksanakan mulai 1 Juli 2021 melaksanakan vaksinasi secara massal dengan sasaran masyarakat umum yaitu masyarakat usia 18 tahun ke atas," ujar Plh Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS, dr Yana Akhmad Supriatna melalui keterangan yang diterima, Selasa, 22 Juni 2021.

Yana menuturkan, pandemi Covid-19 sudah berlangsung sejak Maret 2020 dan belum dapat dipastikan kapan berakhir. Vaksinasi menjadi bagian yang penting dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

"Kenapa, kepentingan vaksin bukan untuk individu tetapi dengan seluruh masyarakat dilaksanakan vaksinasi maka virus corona tidak punya tempat memperbanyak diri, masyarakat sudah kebal," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat yang sudah divaksin akan memiliki kekebalan dan diharapkan tidak terpapar Covid-19. "Ini penting sekali vaksinasi bukan sekadar individu tapi kepentingan bersama," ungkapnya.

Persyaratan dan ketentuan umum pendaftaran vaksinasi Covid-19 di RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS yaitu peserta yang mendaftar akan diberi info mengenai jam dan lokasi pemberian vaksinasi pada H-2 melalui whatsapp. Peserta wajib menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran yang akan diverifikasi oleh petugas.

Peserta harus datang sesuai jam yang ditentukan, dianjurkan membawa pulpen, menggunakan baju longgar untuk memudahkan penyuntikkan. Peserta dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil dan jika memiliki penyakit kronis harus membawa surat kelayakan divaksin dari dokter.

Peserta tidak diperkenankan parkir di area RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS. Penyelenggara berhak menolak jika peserta tidak memenuhi persyaratan. Program vaksinasi tidak dipungut biaya dan vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

Peserta yang akan disuntik masuk ke bagian Vertical Garden RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS  melalui G1 pintu P2 RSHS" class="related-tag text-orange">RSHS Jalan Pasteur. Sedangkan akses masuk kendaraan melalui G1 dan pejalan kaki masuk melalui G14 ke Klinik Vaksin Gedung Anggrek Lantai 6.