LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Megabintang sekaligus kapten Timnas Wales, Gareth Bale menolak komentar pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yang menyamakan Wales dengan klub Inggris Stoke City.

Bale pun menegaskan jika Wales siap meladeni Italia dalam laga pamungkas Grup A Euro 2020 yang akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, Minggu 20 Juni 2021 malam ini pukul 23.00 WIB.

Mancini yang menghabiskan 3,5 tahun sebagai manajer Manchester City antara 2009-2013, sepenuhnya menyadari tuntutan fisik dari perjalanan ke Stoke yang merupakan tim langganan di kasta teratas Liga Inggris saat itu.

Dan menjelang duel Wales vs Italia nanti malam, Mancini mengatakan Stoke mempunyai gaya bermain yang sangat sulit, dan dia memperkirakan ujian serupa dari Wales seraya menambahkan bahwa tim yang diperkuat Bale itu juga mempunyai keterampilan teknis untuk menyulitkan Italia.

Ditanya reaksinya terhadap komentar Mancini, Bale mengatakan dalam konferensi pers jelang laga; "Saya tidak pernah tahu Stoke sebagus itu," ketus penyerang berusia 31 tahun itu,

Sementara itu, pelatih interim Timnas Wales, Rob Page mengatakan bahwa dia tidak terganggu oleh perbandingan tersebut, ataupun psywar dalam bentuk apapun yang dilontarkan pelaatih tim rival.

"Kami sepenuhnya fokus pada apa yang bisa kami lakukan dan bagaimana kami bisa membuat kecewa tim-tim lawan. Seperti saya katakan, saya sangat bangga dengan skuad yang berisikan 26 pemain ini dan saya akan mendukung mereka setiap hari," ucapnya.

Italia telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro setelah dua kemenangan dari dua pertandingan Grup A, sementara Wales juga belum terkalahkan di Grup A dengan empat poin menjelang laga matchday terakhir fase grup ini.

"Ini akan menjadi tantangan besar. Kami tidak punya keraguan, tapi sekalipun rekor (tak terkalahkan) itu tidak ada, Italia adalah negara sepakbola besar dan selalu membuat pertandingan menjadi sulit," kata Bale.

"Kami tidak berada di bawah ilusi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi, yang bisa kami lakukan adalah merencanakan, mempersiapkan dan memberikan segalanya saat berada di lapangan," lanjut pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu.

"Sulit untuk mengatakannya, tapi jika kami menang, jelas itu akan menjadi momen membanggakan bagi kami semua. Akan jadi hasil yang sangat bagus bagi Wales, yang akan kami coba raih," tukasnya.