LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membuat tubuh menjadi sehat. Jika rajin melakukan olahraga secara teratur hidup, tentu tubuh pun akan terasa lebih bugar. 

Meski begitu, terkadang olahraga membutuhkan tempat khusus untuk melakukannya. Apalagi untuk olahraga seperti lari atau sepak bola, lahan dan lapangan sempit tidak akan cocok.

Maka dari itu, berikut Ayobandung.comrekomendasikan tempat olahraga bisa bikin kamu lebih leluasa dan santai, yang ada di Kota Bandung, selain taman-taman kota ya.

Kawasan Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. GBLA memiliki 40.000 single seat dan pembangunannya menghabiskan dana Rp545 miliar. (Ayobandung.com/Aufa Fadil/Magang)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sering jadi kandang bertanding klub sepak bola kebanggaan warga Bandung, Persib. Tetapi, sekarang stadion ini sudah jarang digunakan untuk bertanding, karena penundaan kompetisi akibat Pandemi Covid-19.

Jadi, daripada tidak terpakai sama sekali, kawasan stadion itu pun beralih fungsi menjadi tempat olahraga bagi warga sekitar stadion. Tidak di dalam stadion tentunya,  warga setempat biasanya melakukan kegiatan olahraga itu hanya di luar stadion.

Biasanya kawasan stadion GBLA ini akan ramai di kunjungi orang untuk olahraga ketika hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu. Banyak orang akan bersepeda, bermain badminton,ataupun hanya sekadar berjalan saja.

Tritan Point

Tritan Point. (Ayobandung.com/Nurika Meta/Magang)

Lokasi yang satu ini sebenarnya kawasan ruko-ruko petokoan. Namun, karena tersedia lahan luas, selama ini banyak warga sekitar yang menjadikannya sebagai tempat olahraga

Selain itu, Tritan Point terkenal dengan pemandangannya, karena di sini banyak tumbuh pepohonan  yang menyejukkan. Apalagi jika datang ketika sore hari, suasananya jadi terasa lebih syahdu.

Selain berolahraga, kamu juga bisa berfoto-foto ria di lokasi ini. Semuanya gratis.

Sport Jabar

Sport Jabar di Jalan Pacuan Kuda No 15 b, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, saat masih ditutup (Ayobandung.com/Haidar Ainurrahman)

Sebelum pandemi, tempat ini sudah biasa jadi salah satu lokasi berolahraga dengan memiliki fasilitas bagus dan komplit. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga, mulai dari bersepeda, sepak bola, lapangan voli, dan tentu saja berjalan santai ataupun berlari. 

Sport jabar memang dikhususkan oleh pemerintah untuk jadi pusat olahraga wargi Jawa Barat. Jadi sudah semestinya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kita. Meski begitu, pandemi Covid-19 membuatnya sering ditutup oleh pemerintah. [Nurika Meta]