GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Panglima TNI Hadi Tjahjanto optimistis TNI dan Polri dapat memenuhi target yang dipasang Presiden Jokowi terkait satu juta vaksinasi dalam sehari di bulan Juli 2021.

Ia menyebut, program satu juta vaksinasi per hari ini telah ia laksanakan meski saat ini vaksinasi baru mencapai 700.000.

Meski baru mencapai 700.000 per hari, ia menjelaskan, pihaknya dalam satu hari di satu titik bisa melaksanakan 2.000 vaksinasi.

"Kalau dengan Polri menjadi 4.000 per hari. Sedangkan TNI dan Polri sudah merencakan vaksinasi di 100 titik di seluruh Indonesia," ujarnya usai tinjau vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 17 Juni 2021.

Antrean Vaksinasi Massal di GBLA Mengular, Ini Kata Panitia (Ayobandung.com/Aldi Gelar S)

Ia menjelaskan, jika dalam satu hari bisa 4.000 vaksinasi maka dalam 100 titik akan menjadi 400.000.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis target satu juta vaksinasi dalam sehari di bulan Juli nanti dapat tercapai.

"Bahkan bisa lebih," katanya.

Dia pun meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendoakan agar pelaksanaan vaksinasi nasional satu juta per hari bisa tercapai.

"Saya memohon dukungan kepada rekan-rekan sekalian untuk memberikan doa agar menyukseskan vaksinasi nasional satu juta per hari," katanya.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka meninjau proses pengorganisasian vaksinasi massal di GBLA.

Dari hasil tinjauannya, dirinya mengaku optimis program satu juta vaksinasi per hari dapat dilaksanakan pada Juli nanti.

"Kami akan mengoptimalkan potensi pemerintah daerah, TNI, dan Polri untuk program satu juta vaksinasi per hari," tandasnya.