LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Petugas kepolisian menetapkan musisi Anji sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, mengatakan saat ini pihaknya telah menaikkan status musisi Anji sebagai tersangka. 

"EAP alias AN ditetapkan sebagai tersangka, atas penyalahgunaan narkoba jenis ganja" ujarnya Selasa 15 Juni 2021.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Anji menjalani pemeriksaan kesehatan maupun tes urine. Anji dinyatakan sehat dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Hasil swab antigen menunjukan Anji negatif Covid-19, namun hasil urinenya positif mengandung zat THC (ganja). Sementara itu, untuk hasil tes PCR Anji masih dalam proses. 

Ronaldo menuturkan, ia telah menerima hasil dari laboratorium forensik Mabes Polri tentang barang bukti yang ditemukan merupakan narkoba jenis ganja

"Artinya dari hasil urine EAP alias AN positif THC dengan barang bukti yang ditemukan adalah jenis narkoba ganja, jadi selaras yang bersangkutan menggunakan atau mengonsumsi narkoba jenis ganja," tuturnya. 

Tak sampai disitu, petugas kepolisian langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa ganja di Bandung, Jawa Barat. 

"Yang bersangkutan sangat kooperatif kepada petugas, kepada kami juga menunjukkan kalau yang bersangkutan juga menaruh narkotika jenis ganja di Bandung. Jadi saya apresiasi yang bersangkutan sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan penyidik," kata Ronaldo. [*]