ANDIR, AYOBANDUNG.COM --Jepang menjadi salah satu negara yang kaya akan makanan khas di dalamnya. Makanan khas Jepang biasanya tak bisa lepas dari bahan hasil laut seperti ikan. Selain ramen, Jepang juga terkenal akan makanan khasnya yang lezat nan menyehatkan.

Bayangkan? Ikan salmon nan lembut, dalam balutan nasi pulen, dengan tambahan sedikit mayones nan creamy, lalu dilapisi nori renyah, siapa sih yang bisa menolak? Ya, apalagi kalau bukan sushi! 

Sushi identik dengan nasi berkulit rumput laut. Namun faktanya, sushi memiliki beragam bentuk, lho! Meski berasal dari Jepang, namun saat ini sushi dapat dengan mudahnya ditemukan hampir di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia, khususnya Bandung.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, sekarang kamu dapat menikmati sushi khas Jepang yang recommended khususnya di Bandung. Maklum, dikenal dengan wisata kulinernya, di Bandung, restoran sushi cukup mudah ditemukan di berbagai sudut hingga pusat kota. 

Melihat banyaknya peminat kuliner sushi di Kota Bandung, Okinawa Sushi hadir menambah daftar rekomendasi restoran sushi di Bandung tepatnya berlokasi di Mall 23 paskal Centre L1 25 – 26. Sebelumnya Okinawa Sushi telah hadir di Jakarta Selatan, Bali, Medan, dan Surabaya. 

Owner Okinawa Sushi Tjeng Evelyn (21) mengungkapkan, tertarik membuka restoran sushi di Bandung karena kompetitor di bidang kuliner sushi belum begitu banyak laiknya di ibu kota. Sementara, dia menilai, antusiasme warga Bandung untuk kuliner Jepang cukup kuat. Bahkan dia mengakui, di beberapa restoran Jepang, banyak penikmat sushi rela antre untuk bisa mencicipi menu sushi.

"Di Bandung, nama sushi-sushi yang besar itu masih dikit dan menurut aku kalau Okinawa Sushi masuk ke Bandung bisa jalan dan bisa sukses. Bisa ramai juga karena antusias orang Bandung ke makanan Jepang lumayan kuat," kata Tjeng Evelyn, Kamis, 10 Juni 2021.

Tjeng Evelyn mengatakan keunggulan Okinawa Sushi dibandingkan tempat lainnya adalah banyaknya varian dengan harga yang cukup beragam. Mulai dari harga yang termurah hingga cukup mahal ada di restorannya. 

"Okinawa Sushi ini menghadirkan macam-macam menu, dari range-nya yang bawah juga disajikan kayak menu maki (sushi yang dibungkus rumput laut) hingga menu sushi paling premium berisi foie gras atau hati angsa juga ada," ungkapnya.

Menu sushi di Okinawa Sushi (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Selain itu, Tjeng Evelyn mengatakan, tampilan penyajian di Okinawa Sushi pun sangat cantik dan lucu. Dia yakin, sebelum disantap, para penikmat sushi yang datang akan memotret tampilan sushi cantik itu terlebih dahulu. 

"Menurut aku cara penyajian kami juga berbeda, kalau di Bandung itu belum ada yang kayak gini. Contohnya ada sushi yang disajikan di tangga kayu, di ornamen pohon, hingga di rumah kayu," kata Tjeng Evelyn. 

Tak hanya bicara tampilan sushi-nya saja yang menggemaskan, Okinawa Sushi juga menyajikan suasana restoran yang hangat nan elegan. Dari mulai pintu masuk, pengunjung restoran Okinawa Sushi ini disambut dengan ornamen kayu, hiasan batu-batu putih, hingga ornamen bunga kertas putih yang memenuhi langit-langit restoran. 

Tjeng Evelyn mengatakan, selain menu sushi, Okinawa Sushi juga menawarkan menu lainnya seperti gyu katsu, aneka soba, udon, rice bowl, dan salad. 

Sekadar informasi, Okinawa Sushi akan resmi dibuka pada 11 Juni 2021. Evelyn mengatakan Okinawa Sushi memberikan promo menarik untuk pembeli online dan offline.

"Untuk promo online akan ada 100 orang pertama yang beruntung yang bisa menikmati Menu Ok10nawa! senilai Rp10.000 saja dengan maksimum pembelian dua item per transaksi di  Gofood," katanya.

Okinawa Sushi Bandung juga mengadakan beberapa promo lainnya yaitu offline promo minimal pembelian Rp200.000 akan mendapatkan Lucky Dip untuk pembelian selanjutnya mulai dari Rp25.000/ Rp50.000/ Rp100.000 hingga 50% berlaku periode 11 Juni -25 juni 2021, dan voucher berlaku hingga 30 Juni 2021. 

Selain itu, akan ada flashsale 1 hari di grand opening pada tanggal 11 Juni, yakni dengan minimum pembelian Rp100.000, akan dapat promo acak sushi senilai Rp10.000. Syaratnya, follow instagram @Okinawa_Bdg serta Upload IG stories dan tag ke akun restoran.

"Promo ini berlaku 100 pembeli pertama di online, dan flash sale offline hanya satu hari pas grand opening 11 Juni 2021 saja," tambah Tjeng Evelyn.

Tjeng Evelyn menambahkan, untuk harga dari sushi di Okinawa Sushi ini pun cukup beragam. Mulai dari Rp30.000, pengunjung bisa menyantap sajian sushi yang lezat di restoran ini.