LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perkembangan modifikasi dengan custom life style motor semakin banyak diminati kaum muda. Karenanya, Yamaha kini berkolaborasi dengan Yard Built Indonesia untuk custom motor XSR 155.

Empat builder pada program itu ambil bagian merancang konsep touring lifestyle ala XSR 155 yang segmentasi khususnya untuk kaum muda.

Sebagai pabrikan motor ternama, Yamaha memahami pasar yang menginginkan motor retro tetapi modern, yang bisa dipakai sehari-hari terlebih digunakan untuk berkelana menelusuri alam.
 
Event bertajuk XSR 155 Motoride, para builder menampilkan perkembangan modifikasi XSR 155 ke arah motor sport heritage dan menilai, konsumen tetap mempertahankan karakter utama dari XSR 155 yang khas.

Keempat builder Yar Bulit Indonesia dari wilayah Bandung itu antara lain Chandra (Pickers Store) yang menghasilkan custom XSR 155 “Overlander”, Franky Mory (Yasashii Garage) dengan “Futuristic Scrambler”, Susanto Gunawan (Speedking Garage) dengan “Flat Tracker”, Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom) dengan “Reborn Café Racer”.
 
”Pengguna XSR 155 tidak menghilangkan karakter XSR 155 saat dimodifikasi. Sedangkan untuk adventure, modifikasinya lebih light atau lebih santai, bisa seperti custom XSR 155 Overlander yang saya buat sebab pengguna XSR suka touring adventure dan ini sesuai karakter motornya juga,” papar Chandra dari Pickers Store.
 
Tak hanya berkonsep nuansa alam, tren custom XSR 155 ini juga dipicu oleh rasa antusias masyarakat akan dalam memodifikasi XSR 155.

Menurut Franky Mory dari Yasashii Garage, datangnya XSR 155 memunculkan komunitas-komunitas baru yang bermain dengan motor XSR 155 ini.

"Dan untuk custom style, masih untuk jalan raya (street). Nah, dengan adanya program Yard Built Indonesia ini semoga bisa menginspirasi sebagai referensi custom. XSR 155 sendiri menurut saya sudah keren, tidak perlu didandan lebih jauh. Tanpa diubah pun sudah mewakili kaum urban, jadi kalau diubah itu adalah selera," ujarnya.
 
Sedangkan Susanto Gunawan dari Speedking Garage menyebutkan kehadiran XSR 155 sesuai momen saat ini, memenuhi kebutuhan bikers yang suka ride to nature menggunakan motor retro dan berkelana ke alam. 
"
XSR 155 ini motor retro modern, desain yang dibutuhkan saat ini karena orang naik motor sekarang adalah bagian dari fashion, gaya hidup, style. Memenuhi hobi ride to nature pun cocok menggunakan XSR 155, tinggal ganti ban, ganti handle bar, rubah spakbor, tidak harus merubah ketinggian suspensi. Pakai XSR 155 minim sentuhan pun sudah bagus, jadi tinggal touch up personalisasi owner masing-masing. Dengan XSR 155 standard juga nyaman buat ke alam seperti pantai, gunung, tempat yang sejuk, camping," katanya.

Adapun Purnama Sultan dari Glanets Radical Kustom mengungkapkan, dengan adanya acara XSR 155 Motoride makin memperlihatkan custom lifestyle pengguna XSR 155 termasuk anak-anak muda.

Menurutnya event XSR 155 Motorise itu sangat bagus, sebab tidak hanya custom saja, melainkan diimplementasikan ke dalam event agar mendapatkan suasana lain.

”Perpaduan custom lifestyle dengan touring ini menurut saya bagus buat para pengguna XSR 155 termasuk anak-anak muda bisa bergaya apapun, lebih bebas dengan tampilan berbeda, masuk banget dengan karakter masing-masing. Dari acara ini lifestyle konsumennya pun makin terlihat," tutupnya.