AYOBANDUNG.COM--Percayakah Anda penggunaan softwareabsensi karyawan onlineakan bisa meningkatkan produktivitas karyawan?

Faktanya pelaporan data kehadiran karyawan memang sebuah pekerjaan yang melelahkan dan memakan waktu.

Bagi banyak perusahaan yang punya puluhan hingga ratusan karyawan, pasti repot jika harus mengurusnya secara manual. Human errorsangat rentan terjadi dan mungkin bisa menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

Di situlah peran softwareabsensi onlineuntuk perusahaan. Proses panjang itu dapat dipersingkat dengan sistem otomatisasinya.

Daftar SoftwareAbsensi Karyawan OnlineTerbaik

Berikut rekomendasi softwareabsensi karyawan onlineberbasis web terbaik gratis maupun berbayar untuk kantor.

1. Talenta

Softwareberbasis web asal Indonesia ini memudahkan Anda untuk mengelola dan memantau data dari manapun. Anda cukup loginke dasbor untuk melihat ada laporan apa hari ini.

Di dalamnya terdapat rekap absensi karyawan yang muncul secara otomatis saat itu juga. Penjadwalan shiftkaryawan juga lebih mudah dengan satu konfigurasi.

Namun yang menarik adalah adanya fitur GPS, memanfaatkan aplikasi yang terpasang di ponsel karyawan. Anda pun bisa melihat apakah si karyawan bekerja dengan baik atau malah sebaliknya.

Harganya relatif terjangkau untuk bisnis kecil hingga menengah, apalagi buat perusahaan besar.

2. TimeClock

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Homebase. Bisa dibilang salah satu yang software populer di berbagai negara.

Bagi usaha kecil, TimeClock menawarkan paket gratis dengan fitur-fitur lengkapnya. Anda bisa mengontrol absensi hingga sinkronisasi dengan payroll.

Ada pula penjadwalan tugas untuk karyawan dengan web push notification. Jadi setelah tugas terpublikasi, orang terkait akan segera menerima notifikasi di ponselnya.

TimeClock mendukung integrasi dengan sejumlah software akuntansi populer. Jadi, cocok sekali untuk kebutuhan kantor Anda.

3. QuickBooks Time

QuickBooks bukan softwareyang asing lagi di dunia akuntansi. Hadirnya QuickBooks Time tentu semakin memudahkan akuntan untuk melakukan sinkronisasi data antar software.

Mendukung time trackingdalam beberapa klik dan konfigurasi absensi mendetail secara instan. Data karyawan akan terangkum dalam insightyang sangat berguna untuk analisis.

Admin nantinya bisa memantau data dari QuickBooks Time web dan mobile. Anda hanya perlu membuka softwaredan bisa mengerjakannya dari manapun.

Coba QuickBooks Time dan gunakan lebih banyak waktu Anda untuk mengembangkan bisnis.

4. Minop

Minop menawarkan paket berlangganan seharga 15 Rubel Rusia saja atau sekitar Rp2.900 per pengguna tiap bulannya. Ini adalah harga yang sangat murah dengan fitur yang cukup lengkap.

Pada paket paling murah tersebut, Anda sudah bisa mengintegrasikan aplikasi dengan mesin biometrik atau sidik jari. Semuanya terhubung dengan emailsehingga segala macam pemberitahuan akan langsung terkirim ke karyawan.

Minop adalah solusi pemrosesan absensi karyawan yang efektif dengan segala aspek dan kesederhanaannya.

5. TSheets

TSheets disebut-sebut sebagai softwareabsensi onlineterbaik untuk karyawan remote. Mereka ternyata juga merupakan bagian dari QuickBooks.

Aplikasi untuk karyawan tersedia di ponsel pintar, sementara manajemen bisa memantaunya dari web. Tidak masalah jika ponsel karyawan offline, toh, data mereka akan segera terkirim ke server jika ada internet.

Beberapa fitur pada TSheets di antaranya time tracker, GPS, penggajian dan faktur, pelaporan instal, hingga pengenalan wajah.

Harganya memang lumayan mahal, tapi worth ituntuk perusahaan berskala besar.

Pakai SoftwareAbsensi Online, Produktivitas Meningkat

Anda tidak akan menghabiskan waktu lebih banyak dari sebelumnya untuk menyelesaikan pemrosesan data kehadiran.

Dengan softwareabsensi karyawan online, semuanya akan berjalan otomatis dan semakin cepat selesai. Itu artinya Anda punya banyak waktu sisa untuk menyelesaikan pekerjaan lain.