BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM-- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku fokusnya tidak akan teralihkan meski Piala Eropa 2020 akan digelar dalam waktu dekat.

Robert yang berasal dari Belanda ini mengaku akan tetap fokus persiapan Persib menghadapi Liga 1 2021.

"Saya hanya fokus pada tim kami dan artinya saya tidak memantau tentang Euro,” ujar Robert, Senin, 7 Juni 2021.

Robert pun menjelaskan, saat ini para pemain Persib sibuk mengikuti latihan intensif. Agenda latihan yang cukup padat membuat dirinya dan para pemain akan sulit menonton pertandingan Piala Eropa yang biasanya disiarkan pada dini hari.

"Saya juga jika ada waktu luang selalu menyempatkannya, tapi waktu saya juga sangat terbatas. Apalagi untuk bangun jam 2-3 dini hari lalu di pagi harinya pukul 6 harus pergi latihan itu tentu tidak disarankan,” ucap Robert.

Meski terhalang agenda padat ditambah jam siar pertandingan yang tidak memungkinkan untuk ritme kerjanya, Robert mengaku akan menyempatkan diri untuk menonton pertandingan ulang dan melihat terlebih dahulu siapa pemain yang beraksi di lapangan.

"Mungkin saja bisa menyaksikan siaran ulangnya dan itu tergantung pemainnya,” pungkas Robert.

Untuk diketahui, Piala Eropa ke-16 harusnya diselenggarakan pada tahun 2020 sesuai namanya. Akan tetapi, pandemi global memaksa kejuaraan terbesar di eropa ini mundur penyelenggaraannya.