LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis 3 Juni 2021 pukul 23.45 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong berpeluang mencuri poin pertama atas Thailand di Grup G tersebut. Selama lima pertandingan, timnas Indonesia belum mengoleksi poin satu pun. Timnas Indonesia harus puas menelan kekalahan dua kali dari Malaysia, serta masing-masing takluk dari Thailand, Vietnam, dan UEA.

Melawan Thailand, Evan Dimas dan kawan-kawan dipaksa tampil ngotot guna mencuri poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen atau di posisi kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Thailand masih memiliki peluang melaju ke babak selanjutnya dengan tiga laga sisa. Berbeda nasib dengan Thailand, Timnas Indonesia sudah tak memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada dua laga uji coba sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong yang didominasi pemain muda, meraih hasil kurang memuaskan. Evan Dimas dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan pada dua laga uji coba tersebut.

laga uji coba pertama menghadapi Afghanistan, Timnas Indonesia takluk dengan skor tipis 2-3 di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa 25 Mei 2021.

Kemudian, pada laga uji coba kedua melawan Oman, anak asuh Shin Tae-yong kembali menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Laga melawan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang pembuktian untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea itu mengincar poin perdana untuk Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. [*]