DUBAI, AYOBANDUNG.COM — Meski baru saja bertanding dalam laga uji coba, skuad Garuda tidak mempunyai waktu lama untuk beristirahat. 

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kembali menjalani latihan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26 Mei 2021) pukul 17.30 sore hingga pukul 20.00 waktu setempat.

Pelatih Shin Tae-yong tak ingin timnya berlama-lama memikirkan laga yang sudah dilewati dan langsung menggeber latihan lagi. Perbaikan-perbaikan pun dilakukan usai kalau 2-3 dari Afghanistan.

“Hari ini sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” lanjutnya.

Dalam latihan, sudah terlihat dua wajah baru, yang ikut bergabung dengan teman-teman yang lain dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

“Kami berdua tiba pagi tadi, dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya. Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil, namun kini di Dubai. Saya rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untuk saya dan semoga kita berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim ini,” kata Arif Satria.

Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan UEA (11 Juni 2021) mendatang. [*]