LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kenekatan masyarakat untuk bermudik Lebaran 2021 memunculkan beragam cerita. Seperti video seorang wanita yang memelas saat terjaring operasi penyetakan yang kemudian viral di media sosial (medsos).

Dilansir dari Suara.com, video yang diunggah pengguna akun Instagram @undercover.id, Selasa, 11 Mei 2021, memperlihatkan seorang wanita di tengah penggendara lain yang diadang polisi dalam operasi.

Ketika mendapat tindakan dari polisi, wanita ini justru menangis dan memelas untuk diperbolehkan mudik. Pengendara sepeda motor warna merah berpelat G itu mengatakan belum ketemu anak-anaknya selama enam tahun.

"Enam tahun saya tidak kumpul dengan anak-anak pak, bayangin saya di Taiwan," kata wanita itu sambil mengangkat lima jarinya sebagai isyarat.

Ketika dua Polisi wanita mendekat, ibu itu memelas dan memohon diijinkan mudik lebaran.

"Jadi saya mohon, saya sehat saya enggak mungkin menularkan penyakit," tambah wanita itu dalam video unggahan di Instagram.

Sontak saja, video itu lantas mendapatkan beragam reaksi, ratusan komentar, serta ditonton puluhan ribu kali. Beberapa netizen berkomentar operasi larangan mudik lebaran itu justru menimbulkan kerumunan.

"Begini malah justru nimbulin kerumunan, coba dibiarin aja kan tertib," tulis pengguna Instagram @rikirusmanah.

"Sehat terus ibu," komentar akun @donibl_.

"Semangat ibunya selamat sampai tujuanya bu, bisa ketemu anak-anak di rumah" komentar akun @lina.marlina_hadi.

"Semoga ada jalannya ya bu untuk bertemu dengan anak-anak," komentar akun @afkarrsubhan.