LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pengamat sepakbola, Mohamad Kusnaeni, menilai selama gelaran Piala Menpora 2021, lini tengah Persib mengalami kebuntuan dalam menyuplai bola ke sektor depan sejak kehilangan Omid Nazari.

Bung Kus, sapaan akrabnya, selalu mempersoalkan lini tengah Persib yang kerap kali tak berfungsi sebagai motor penggerak serangan dan tak bisa mempercepat gerakan bola.

Ia juga menilai, karakter permainan Dedi Kusnandar sangat berbeda dengan Omid Nazari. Pemain bernomor punggung 11 itu, menurut Bung Kus, merupakan pemain yang hanya mengalirkan bola, bukan tipe dominan seperti Omid Nazari.

"Dari segi pemain, Persib butuh jenderal lapangan tengah yang mampu jadi penggerak serangan seperti Omid Nazari," katanya ketika dihubungi, Kamis, 28 April 2021.

Tak hanya lini tengah, Bung Kus juga mempertanyakan siapa kiper nomor satu di Maung Bandung. Pasalnya, Pelatih Bersib Robert Alberts melakukan rotasi penjaga gawang di tiap pertandingan dalam grup penyisihan Piala Menpora 2021.

Menurutnya, menentukan kiper nomor satu di Persib adalah PR kedua yang perlu dituntaskan oleh Persib sebelum Liga 1 bergulir.

"Menetapkan kiper utama, tapi sepertinya tidak ada yang meyakinkan di berbagai kesempatan, dan itu memberikan isyarat bahwa ada semacam kegamangan dalam menentukan kiper utama," ujarnya.

"Dan itu harus dituntaskan saat pra musim dan sebelum bergulirnya Liga 1," ujarnya.