BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menyelesaikan kerja sama lebih cepat dengan pemain asal Afganistan, Farshad Noor. Farshad dicoret setelah bermain selama tujuh laga di Piala Menpora 2021.

Dengan dicoretnya Farshad, artinya Persib memiliki satu slot pemain Asia yang kosong. Tak sedikit penggemar Persib yang ingin Pelatih Persib Robert Rene Alberts membawa kembali mantan pemainnya, Omid Nazari.

"Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi ke manapun. Tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina," kata Robert, Rabu, 28 April 2021.

Omid memutuskan untuk hengkang dari Persib pada awal 2021 lalu. Dia pun kembali ke klub lamanya yang telah berganti nama, United City FC.

"Dia kini mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup dan baginya itu adalah hal yang penting," kata Robert.

Robert menyebut tidak hanya penggemar yang menyesali kepergian Omid dari tim. Dia bahkan sempat merasa kesal harus kehilangan pemain dengan kualitas sebaik Omid.

"Menurutnya saya cukup menyebalkan karena Omid adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis," kata Robert.

Robert mencontohkan bagaimana tim kehilangan Omid di gelaran Piala Menpora. Sehingga Robert harus memaksakan dua pemain gelandangnya, Dedi Kusnandar dan Beckham untuk bermain di banyak laga.

"Kalian bisa lihat Dedi bermain di sangat banyak pertandingan dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap, dia berusaha keras tapi kehilangan sentuhannya di permainan karena masih harus meningkatkan fisik dan kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu," kata Robert.