BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Tanaman hias belakangan ini tengah banyak digandrungi masyarakat. Tua, muda, remaja, semuanya berbondong-bondong memeliharanya.

Mulai dari endemik asli tanah air, maupun tanaman hias asal luar negeri, semuanya tak luput dari incaran pecintanya.

Chief Executive Officer (CEO) Minaqu Home Nature Kota Bogor Ade Wardhana mengatakan, tanaman hias sudah memiliki tempatnya sendiri di hati masyarakat. 

Tak heran jika tren tanaman hias kembali mencuat setelah beberapa tahun ke belakang sempat padam dan menghilang.

Secara umum, minat masyarakat akan tanaman hias cukup tinggi, terlebih pada jenis tanaman hias tertentu. Menurutnya, setidaknya ada beberapa tanaman yang paling banyak dicari dan digemari masyarakat.

"Ada banyak, seperti jenis Alocasia endemik Sulawesi, Monstera atau Janda Bolong, hingga jenis Pink Princess," katanya kepada Ayobogor.com, Senin, 19 April 2021.

Selain tiga jenis tanaman tersebut, sarjana Ilmu Komunikasi Pembangunan Institut Pertanian Bogor pada 2001-2004 itu, juga membeberkan sejumlah jenis tanaman yang berpotensi bakal banyak digandrungi oleh masyarakat di 2021 ini.

"Seperti jenis Koya, Anthurium, Philodendron, Aglonema, Homalomena, dan jenis Syngonium, saya rasa jenis-jenis itu akan banyak diminati oleh masyarakat," ujarnya.