LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Ramadan tahun ini mungkin kita tidak bisa ngabuburit ke luar rumah, sebab pandemi masih melanda. Namun tak ada salahnya jika kita membeli takjil untuk dimakan di rumah bersama keluarga.

Berikut adalah enam tempat membeli takjil di Kota Bandung yang dirangkum oleh

Ayobandung.com
:

1. Pasar Pusdai (Pusat Dakwah Islam)

Pasar kaget Pusdai memang bukan hal yang aneh bagi warga Bandung. Setiap hari Jumat pun, di daerah sekitar masjid Pusdai memang selalu ada pasar kaget. Bedanya, jika tiap hari Jumat pasar kaget di sini lebih banyak lapak yang menjual barang-barang bekas atau secondhand, di bulan Ramadan ini pasar kaget Pusda’i banyak menyediakan pilihan takjil. Ada penjual kolak manis, gorengan, sampai makanan berat pun ada. Bahkan beberapa pedagang baju muslim dan kerudung pun ada di sini.

2. Pasar Metro

Di perumahan Metro, kawasan Margahayu Bandung, pasar kaget memang selalu ujug-ujug ada setiap hari minggu. Kini pasar kaget Metro akan hadir selama 30 hari selama bulan Ramadan. Banyak menu untuk berbuka di sini. Pilihannya juga beragam, mulai dari kue tradisional seperti serabi, awug, sampai makanan ala western seperti fried chicken atau bento yang merupakan makanan Jepang.

3. Pasar Palasari

Jalan Palasari yang biasanya terkenal sebagai tempat jualan buku, saat bulan puasa berubah menjadi pasar kaget yang penuh dengan penjual takjil. Tak jauh dari situ juga terdapat pasar kaget Lodaya yang juga menjadi alternatif untuk mencari hidangan berbuka.

4. Pasar Margahayu Kencana

Bergeser ke daerah Bandung Selatan, di daerah kompleks Margahayu Kencana kawasan Kopo pun terdapat pasar kaget yang ramai saat sore menjelang berbuka. Tidak hanya menyediakan takjil yang segar seperti es buah, di sini juga kita bisa berburu lauk pauk, seperti ayam bakar juga pepes ikan.

5. Pasar UIN Sunan Gunung Djati

Kabar bahagia untuk para mahasiswa ! Di daerah kampus UIN pun terdapat pasar kaget yang akan diserbu para mahasiswa untuk mencari hidangan berbuka. Karena letaknya yang dekat dengan kampus, tidak heran jajanan-jajanan yang ada di sini harganya sangat bersahabat dengan kantong.

6. Pasar Simpang Dago

Siap-siap kebingungan jika mencari menu berbuka di pasar kaget Simpang Dago. Karena di sini menu pilihan takjilnya sangat banyak. Selain itu juga banyak menu-menu unik yang jarang ada di daerah lain, seperti menu nasi goreng padang yang menjadi santapan utama setelah beres berbuka puasa.

Sementara itu, jika Anda ingin menyiapkan menu buka puasa untuk keluarga, bisa di baca mengenai daftar Menu Buka Puasauntuk 30 hari disini