ANDIR, AYOBANDUNG.COM — Dua orang pengendara alami kecelakaan lalu-lintas di depan SPBU Advent, Jl. Raya Cibeureum, Cimahi, pada hari Minggu, 4 April 2021. Kecelakaan yang dialami pengendara yang berboncengan itu sampai menyebabkan pergeseran tulang bahu kiri. 

Sekitar pukul 21.30 s.d. 22.00 WIB, korban bernama Ilham sedang menuju ke arah Cimindi dengan menggunakan sepeda motor. Pada saat itu, Ilham sedang membonceng pasangannya. 

"Kala itu saya sedang antar calon saya pulang ke daerah Cimindi dengan menggunakan kendaraan R2. Pada saat di TKP, penumpang yg saya bawa (pasangan) berteriak. Saya kira ada kecelakaan di belakang saya. Saya coba tengok ke belakang, ternyata ada sebuah motor yang dikendarai oleh dua org menarik tas penumpang yg saya bawa," ujar Selasa, 6 April 2021. 

Korban yang ditarik tasnya sempat melawan. Namun, korban kalah tenaga dengan pelaku sehingga tas berhasil direbut. Setelah tas direbut pelaku, sepeda motor yang dikendarai Ilham dan pasangannya pun kehilangan keseimbangan dan mengalami kecelakaan. 

"Pasangan saya sempat melakukan perlawanan dengan cara menarik dan mempertahankan tasnya namun karena kalah tenaga tas pun berhasil di rebut dan dibawa kabur oleh pelaku, lalu kami pun mengalami kecelakaan yg mengakibatkan motor rusak di bagian depan dan kami mengalami luka-luka serta ada pergeseran tulang di bagian bahu sebelah kiri," sambung Ilham. 

Setelah tas diambil, kedua pelaku pun langsung menancap gas dan melaju ke arah Cimahi. Menurut kesaksian Ilham, sepeda motor yang digunakan oleh pelaku adalah sepeda motor matic berwarna hitam. 

Di kejadian itu, korban kehilangan tas berwarna hitam berisi 1 unit telepon genggam merk OPPO F1s warna Gold, 1 dompet berwarna biru berisi 3 kartu BPJS, 2 kartu ATM (OCBC dan BCA), KTP, SIM, STNK, dan uang tunai berjumlah Rp900 ribu. 

Ilham sudah melapor ke pihak Polres Cimahi atas kejadian yang menimpanya. Sementara itu, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Polres Cimahi terkait dengan kejadian tersebut. [*]