LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gairah seks rendah adalah masalah yang lebih umum memengaruhi perempuan. Ada banyak alasan mengapa wanita mengalami libido rendah mulai dari stres dan kecemasan hingga pengalaman sebelumnya.

Dilansir

Suara.com
dari Healthshots, untungnya ada banyak pengobatan alami yang dapat membantu perempuan meningkatkan libido mereka. Berikut beberapa cara alami meningkatkan gairah seksual perempuan, antara lain:

1. Makan buah yang tepat

Buah-buahan bisa meningkatkan libido khusunya pisang, alpukat, buah ara, semangka, dan stroberi. Beberapa buah tersebut dapat membantu menyediakan mineral dan vitamin penting yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan kehidupan seks.

2. Kelola stres

Rasa cemas akibat stres bisa menjadi penghalang dalam kehidupan seksual Anda. Baik stres maupun kecemasan berdampak negatif pada gairah seks. Dalam hal ini, Anda bisa mengurangi stres dengan meningkatkan aktivitas fisik Anda.

3. Konsumsi Herbal

Tumbuhan tertentu telah terbukti secara ilmiah terbukti dapat meningkatkan libido. Beberapa tumbuhan herbal tersebut termasuk kemangi yang merangsang indra, bawang putih yang merangsang aliran darah karena allicin, dan ashwagandha yang meningkatkan hasrat seksual.

4. Tidur cukup

Tidur delapan jam tiap hari adalah langkah pertama untuk meningkatkan gairah seksual. Faktanya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Mei 2015 di Journal of Sexual Medicine, tidur yang cukup dapat meningkatkan suasana hati dan energi secara keseluruhan yang pada gilirannya meningkatkan libido Anda.

5. Habiskan Waktu dengan Pasangan

Untuk menjaga minat seksual Anda, fokuslah pada peningkatan kualitas hubungan dengan berbagi perasaan, mengatur kencan, dan berkomunikasi secara terbuka satu sama lain.