MUENCHEN, AYOBANDUNG.COM — Bermain di markas  Bayern Muenchen , Allianz Arena, Paris Saint Germain (PSG) betul-betul tampil di luar dugaan, pada Kamis (8 April 2021) dini hari WIB. Mereka langsung menggebrak sejak awal pertandingan hingga akhirnya menang dengan skor 3-2.

Akan tetapi, pelatih PSG Mauricio Pochettino tidak merasa hasil leg pertama perempart final Liga Champions itu telah menentukan segalanya.  Ia meminta timnya harus tampil lebih baik pada leg kedua saat menjamu pada leg kedua nanti.

Pelatih asal Argentina itu juga menyarakan pasukannya tidak boleh cepat berpuas diri. Sebab, masih ada pekerjaan yang harus mereka tuntaskan saat berlaga di Stadion Parc des Princes, pekan depan. Pochettino ingin timnya siap menghadapi tantangan lain melawan Bayern. 

"Ada banyak pengorbanan malam ini, tapi kami masih punya satu pertandingan, 90 menit lagi. Leg pertama bagus tapi pertemuan kedua akan sulit seperti yang kita tahu. Ini hasil yang sama sekali berbeda dari leg pertama melawan Barcelona. Kami berharap performa kami akan lebih baik daripada melawan Barcelona," kata Pochettino kepada RMC Sport dilansir Goal, Kamis (8 April 2021).

leg kedua pertandingan PSG versus juara bertahan Liga Champions itu akan berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Rabu (14 April 2021) dini hari WIB. Keberhasilan menyingkirkan Bayern akan menjadi kepuasan balas dendam atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu.

Di sisi lain, Pochettino memuji upaya keras Kylian Mbappe dkk untuk memenangkan laga. Menurut Pochettino, para pemainnya menunjukkan sikap yang tepat melawan melawan tim terbaik di Eropa saat ini. 

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain atas rasa pengorbanan mereka," kata Pochettino.

Dua dari tiga gol PSG dicetak melalui Kylian Mbappe pada menit ketiga dan ke-68. Satu gol datang dari Marquinhos pada menit ke-28. Sementara dua gol tuan rumah hadir melalui mantan pemain PSG Eric Maxim Choupo-Mouting serta Thomas Mueller. [*]