GEDEBAGEAYOBANDUNG.COM—Pemuda yang diduga memalak yang sempat viral di media sosial akibat meminta uang kepada teknisi fiber optik di Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage diciduk Polsek Gedebage, Rabu 7 April 2021.

Pemalak yang diketahui bernama Erki itu meminta maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan.

“Saya Erki, meminta maaf atas video viral di sosial media. Saya meminta maaf kepada para pihak yang dirugikan, dan kepada netizen Indonesia, saya berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan saya,” ujar Erki di Instagram Polsek Gedebage yang dipantau Ayobandung.com.

Sebelumnya, Erki menjadi viral di media sosial karena video yang memperlihatkan dirinya saat memalak teknisi fiber optik XL yang sedang memperbaiki kabel di sekitar Masjid Al-Jabar pada hari Sabtu, 3 April 2021.

Dalam video tersebut, Erki meminta uang Rp1 juta kepada para teknisi. Saat teknisi berusaha bernegosiasi, Erki membentak-bentak para teknisi dan bahkan sempat mencoba memutuskan kabel fiber yang ada di dekat kakinya.

“Geus ku aing pegat-pegatkeun ayeuna kabeh (Sudahlah, saya putus-putuskan saja semuanya),” ujar Erki dalam video.

Dalam upayanya memutuskan kabel, Erki sempat tersungkur sebelum dirinya berdiri lagi dan terus memaksa kepada para teknisi untuk membayar uang pungli. Erki bahkan sempat mengancam akan membawa 21 ormas ke lokasi jika keinginannya tidak diindahkan.

“Geus ku aing 21 ormas datangkeun ku aing ka dieu,” bentak Erki kepada para teknisi