LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hari ini, 8 tahun lalu, Persib Bandung berhasil menggilas Persib Balikpapan dengan skor 1-0. Sergio van Dijk menjadi pahlawan dalam laga lanjutan Indonesia Super League 2013 yang digelar di Stadion Siliwangi, 7 April 2013 lalu itu.

Dilansir dari laman resmi Persib, gol tunggal yang terjadi pada laga tersebut diciptakan Sergio pada menit 40. Ia sukses memaksimalkan peluang setelah menerima umpan dari Herman Dzumafo. 

Berkat kemenangan itu, Pangeran Biru berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan Persiba di peringkat 11 dengan nilai 16.

Sementara itu, catatan secara individual, striker naturalisasi asal Belanda ini selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara beruntun. Sejak memulai debutnya memperkuat Persib, Sergio langsung melejit memimpin daftar pencetak gol tersubur dengan 9 gol.

Pertemuan pertama dengan Persiba

Persib berhasil mencuri satu poin di kandang Persiba Balikpapan pada ISL 2008-2009, 9 Oktober 2008 lalu. Pertandingan di Stadion Segiri Samarinda yang berakhir 0-0 itu menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan.

Padahal, selama berlangsungnya laga banyak peluang tercipta, baik dari Persib maupun Persiba. 

Terlebih tuan rumah langsung agresif sejak menit awal. Namun, barisan pertahanan Persib yang dikawal Nyeck Nyobe dan teman-temannya masih lebih cekatan.

Ditambah lagi, Tema Mursadat berdiri kokoh mengawal gawang Pangeran Biru. Sayangnya lini depan Persib di lini yang diisi oleh Rafael Bastos dan Airlangga pun sulit menembus sektor belakang skuad Beruang Madu. 

Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.