SUKATANI, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah menyarankan mengurangi aktivitas di luar rumah setelah merebaknya wabah virus corona. Uniknya, pembatasan selama pandemi ini kemudian menumbuhkan minat sebagian masyarakat terhadap tanaman hias.

Tak heran, para pelaku usaha tanaman hias inipun seakan kebanjiran order.

Salah seorang pelaku usaha tanaman hias di Kabupaten Purwakarta, Dedi Hermawan, mengaku merasakan peningkatan penjualan sejak beberapa bulan terakhir.

Hal itu membuat penghasilan setiap harinya meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Peminat bunga meningkat hingga 100 persen," ujarnya saat ditemui di Greenhouse miliknya di Jalan Galudra, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Senin (29/3/2021).

Adapun tanaman hias milik Dedi beragam jenisnya, seperti aglonema, kaladium, anturium dan bonsai kelapa. Begitu pula harganya, berbeda-beda sesuai jenis.

"Kalau harga mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah. Jenis yang paling ngetren saat ini adalahaglonema, kaladium juga anturium" kata dia.

Untuk pemasaran sendiri, selain di lokasi Greenhouse, biasanya Dedi juga menjual di lapak milikinya berlokasi di Jalan Cikopo, Kecamatan Bungursari. 

"Bagi yang ingin berkonsultasi atau membutuhkan bunga bisa menghubungi  087778690494 atau bisa datang langsung ke lapak jual bunga di Bungursari," ujar Dedi menawarkan. [*]