MILAN, AYOBANDUNG.COM-- Zlatan Ibrahomvic mencetak dua gol untuk membawa timnya AC Milan mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Italia atau Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (18/10/2020) dini hari.

Dua gol Ibrahomvic masing-masing dicetak di menit 13 dan 16. Sedangkan gol tuan rumah, dibuat Romelu Lukaku menit 29.

Kemenangan ini membuat Milan bercokol kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan jumlah poin 12 dari empat pertandingan. Sementara Inter di peringkat enam dengan tujuh poin dengan jumlah pertandingan yang sama. 

Milan tampil lebih di babak pertama. Kerja sama antarlini dengan tempo permainan yang cepat membuat lini bertahan Inter kerepotan. Dua gol Ibra dalam tempo tiga menit lahir lewat serangan balik. 

Gol pertama Ibra, di menit 13, bermula dari tendangan titik putih yang berhasil ditepis penjaga gawang Inter Samir Handanovic. Bola muntahan langsung disambar Ibra ke pojok kanan gawang Inter. 0-1 untuk Milan. Tendangan pinalti diberikan oleh wasit Maurizio Mariani, karena bek Inter Alexander Kolarav menggaet kaki Ibra di kotak 12 pas. 

Tiga menit berselang lewat serangan balik, pemain sayap Milan Rafael Leao mengirimkan umpan silang ke dalam kotak pinalti Inter. Ibra yang lolos dari kawalan pemain belakang Inter tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Handanovic. 0-2 untuk Milan.

Kebobolan dua gol dalam tempo yang cepat, membuat pemain Inter meningkatkan serangan. Meski serangannya dilakukan secara sporadis, namun bisa membuahkan gol di menit 29.

Dalam suatu serangan dari sayap kanan, pemain Inter Ivan Perisic melepaskan umpan tarik ke arah gawang Milan. Kapten Milan Alessio Romagnoli terlambat mengantisipasi umpan tersebut, sehingga bola mengarah pada Lukaku yang berada di belakangnya. Eks pemain Manchester United tersebut mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-2.

15 menit tersisa di babak pertama, Milan masih mendominasi permainan namun kesulitan mendekati gawang Inter yang sudah memperbaiki lini belakangnya.

Di babak kedua, giliran Inter yang lebih agresif. 

Lukaku tercatat memiliki tiga peluang emas di 10 menit jelang pertandingan selesai. Namun keberuntungan belum memihaknya. Usahanya mencetak gol berhasil diamankan Donnarumma atau bola melebar tipis dari gawang Milan.

Kemenangan Milan atas Inter ini merupakan yang pertama dalam empat derbi terakhir. 

Milan terakhir kali menang atas Inter pada Coppa Italia musim 2017–18 dengan skor 1-0