GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib harus gigit jari usai gagal beruji coba menghadapi Tira Persikabo akhir pekan ini. Dalam pertemuan kali ini, rencananya skuat Maung Bandung akan bertandang ke markas Tira Persikabo di Bogor.
 
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, tim asuhannya akan kesulitan untuk bisa menggelar pertandingan uji coba di Bogor. Pasalnya, Bogor sedang dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) karena kasus positif Covid-19 di daerah tersebut kembali meningkat.

"Saya mendapat informasi bahwa Bogor sudah mulai lockdown, jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, skuat Pangeran Biru tengah merancang rencana untuk menggelar uji coba pengganti. Salah satu opsinya dengan menghadapi tim PON dan tim satelit Persib, Bandung United pada akhir pekan ini.

"Kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu. Kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih. Jadi kami ada 2 tim lokal yang akan menjadi lawan untuk uji coba," ucapnya.

"Karena semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes, kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap," katanya.

Robert mengakui tak bisa berbuat banyak karena situasi pandemi Covid-19 membuat pilihan menjadi sangat terbatas. Padahal uji coba menjadi salah satu persiapan paling ideal bagi Maung Bandung untuk menguji kekuatan tim sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

"Karena tidak ada alternatif lain. Karena situasinya sedang seperti ini sekarang, dan kami harus tetap bekerja," ujarnya.