JAKARTA, AYOBANDUNG.COM– Banyak pesepak bola tidak nyaman dengan rencana dilanjutkannya lagi Liga Inggris 2019-2020 setelah dijeda akibat pandemi corona. Hal itu dikatakan penyerang Chelsea, Willian.

Kompetisi sepak bola di Inggris ditangguhkan pada Maret. Kini, Liga Inggris 2019-2020 direncanakan kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Inggris adalah salah satu negara yang terkena dampak terparah Covid-19 dengan 240.000 kasus positif dan lebih dari 34.000 korban jiwa hingga saat ini.

AYO BACA: Unik! Alarm Mobil Bisa Deteksi Sopir yang Mengantuk

AYO BACA: Unik! Hotel Berbentuk Kentang Raksasa, Yuk Intip Isinya

AYO BACA: Unik! Seorang Anak di Bandungkidul Miliki Warna Mata Berubah-ubah

Meski Bundesliga Jerman sudah dimulai kembali secara tertutup akhir pekan ini, Willian menekankan keselamatan para pemain harus didahulukan bila Liga Inggris dimulai kembali.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, mayoritas pemain tidak nyaman dengan ide untuk kembali sekarang," ujar Willian dikutip oleh Evening Standard, Minggu (17/5/2020).

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Namun, perlu aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan.“

"Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali (bermain) sampai benar-benar aman untuk melakukannya,“ kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

AYO BACA: Pemerintah Gratiskan Akses Internet Akibat Corona?

AYO BACA: Salat Tarawih Boleh Dilaksanakan Seperti Tahun Lalu?

AYO BACA: Ada Negara Buang Jenazah Pasien Covid-19 ke Laut?

"Skuat kami telah banyak berbicara melalui internet, melalui berbagai aplikasi dan kami juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Lampard telah mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Premier Inggris.“

"Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, bergerak maju. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Liga Premier Inggris akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya."

Pemain seperti Sergio Aguero, Troy Deeney, dan Danny Rose telah mempertanyakan rencana Liga Premier Inggris untuk kembali pada 12 Juni.