LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gabungan Polres Cimahi bersama aparat TNI menggelar kegiatan patroli skala besar, guna memutus penyebaran wabah virus corona di wilayah hukum Cimahi. Patroli tersebut, dilakukan pada Jumat malam (27/3/2020) hingga Sabtu dini hari (28/3/2020). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengungkapkan, rute yang diambil untuk melalukan patroli dibagi menjadi 7 titik yang tersebar di wilayah Cimahi dan sekitarnya.

“Dalam kegiatan Patroli Skala besar ini Polres Cimahi beserta aparat TNI membagi menjadi 7 titik, yaitu lokasi perbankan dan perkantoran, perumahan, tempat ibadah, pasar dan minimarket, serta jalur jalan umum wilayah barat, jalue jalan umum wilayah tengah, dan jalur jalan umum wilayah selatan, ujar Saptono dalam siaran pers yang dibagikan kepada Ayobandung.com, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan patroli tersebut, tambahnya, dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak berkumpul di tempat umum dan meminta warga yang sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri. 

Dari pelaksanaan patroli skala besar tersebut, Polres Cimahi beserta TNI dan Polsek Jajaran Polres Cimahi berhasil melakukan pembubaran masa atau berkumpulnya orang, sebanyak 58 titik, tambah Erlangga.

Selain itu, tak lupa para petugas juga mensosialisasikan kepasa warga, terkait maklumat kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaram Virus corona. 

Patroli tersebut, dilaksanakan oleh gabungan Satfung Polres Cimahi, dan Piket Gabungan Fungsi Polsek Jajaran Polres Cimahi, dan aparat TNI. 


\n