LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tidak terasa sudah hampir dua pekan semenjak kebijakan work from home diberlakukan di Indonesia. Di hari Senin sampai Jumat, mungkin Anda sibuk dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya, sehingga Anda tidak sempat melakukan aktivitas menyenangkan lain. 

Rutinitas seperti itu, tentunya bisa membuat Anda bosan dan jenuh. Sebab, untuk sementara waktu, Anda tidak bisa bertemu dengan kolega kerja, makan siang di tempat favorit, maupun kumpul bersama rekan sepulang kerja.

Weekend, merupakan momen terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas yang belum sempat Anda lakukan. Meskipun weekend saat ini Anda tidak bisa pergi keluar rumah, tapi ternyata ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di hari libur untuk membunuh rasa bosan dan jenuh karantina di rumah.

Melansir dari Boldsky, berikut lima aktivitas yang bisa Anda lakukan saat libur dan karantina di rumah:

1. Kembangkan kebiasaan membaca
Buku juga bisa menjadi teman terbaik Anda. Membaca adalah hal yang tidak akan pernah membuat Anda bosan. Anda dapat memilih buku apa saja yang ingin Anda baca. Jika rak buku Anda sudah penuh dengan buku-buku yang belum pernah Anda baca, maka ini adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan buku-buku itu.

Aktivitas ini tidak hanya akan membunuh kebosanan Anda, tetapi juga akan meningkatkan kosakata Anda.

2. Bersihkan dan tata ulang kamar Anda
Saat ini adalah waktu terbaik bagi Anda untuk membersihkan dan menata ulang kamar tidu Anda. 

Di momen-momen biasa, mungkin Anda tidak bisa membersihkan kamar dengan baik karena tidak sempat. Tetapi karena saat ini Anda tidak harus pergi ke kantor, Anda pasti dapat berpikir untuk membersihkan kamar dan menata ulang sesuai dengan pilihan Anda. 

3. Berkebun
Jika Anda adalah seseorang yang suka menghabiskan waktu dengan alam, maka berkebun menjadi pilihan yang tepat. 

Anda dapat menanam beberapa bunga dan anakan tanaman di kebun atau di teras rumah. Jika Anda ingin memiliki tanaman di dalam rumah, Anda bisa menanamnya di pot tanah maupun kaleng bekas.

4. Kembangkan hobi
Hanya karena Anda terkurung di dalam rumah Anda, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan apa pun. Anda dapat memanfaatkan waktu ini untuk menjelajahi hobi Anda, seperti melukis, origami, menyanyi, menari, dan lain-lain.

Hobi Anda akan membantu Anda menghabiskan waktu dengan baik dan produktif meskipun sedang libur.

5.  Mainkan permainan papa  dengan keluarga
Selama karantina, Anda bisa bersenang-senang dengan memainkan beberapa permainan papan. 

Saat Anda dan keluarga sedang melakukan karantina di rumah, keluarkan catur, ludo, dan permainan papan lainnya untuk dimainkan bersama anggota keluarga atau teman sekamar Anda.

Ini tidak hanya akan menghilangkan rasa bosan, tetapi dalat membantu Anda terhubung dengan orang yang Anda cintai. Anda dapat membangun ikatan yang kuat dengan mereka di saat seperti ini.