BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Partai Demokrat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (28/3/2020). 

Anggota DPR RI, Agung Budi Santoso mengatakan, sesuai arahan pengurus pusat Demokrat untuk turun langsung ikut serta dalam penanganan wabah. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara terus menerus menyasar tiap sudut Kota Bandung.

"Saat seperti ini tidak mudah mengumpulkan disinfektan, sabun dan masker. Mesin semprot juga rebutan. Tapi kita berupaya untuk turun langsung ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Kacapiring ini,"ungkap politisi Demokrat yang kini duduk di Komisi II DPR RI ini.

Menurutnya, tujuan utama dari kegiatan ini memberi wawasan dan edukasi pada masyarakat bahwa pentingnya hidup sehat dan mengikuti imbauan untuk tetap di rumah.

"Kita imbau masyarakat untuk menghentikan kegiatan melibatkan banyak massa, cukup di rumah bersama keluarga saja. Jangan lantas dipakai berlibur, ini bukan liburan tetapi penanganan wabah," tegasnya.

Lurah Kacapiring, Aden Solihin mengatakan, ada 9 RW di Kelurahan Kacapiring hingga saat ini tidak ada laporan warga ODP maupun PDP.

Namun demikian, upaya pencegahan harus selalu dilakukan setiap saat agar masyarakat mematuhi imbauan di rumah saja.

"Alhamdulillah masuk zona hijau dan kita berharap dengan penyemprotan disinfektan lingkungan lebih steril, masyarakat juga diimbau untuk diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi," tandasnya.