BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akibat merebaknya wabah virus corona. Keputusan tersebut didapat dari diskusi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan perwakilan klub liga.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengakui Persib melakukan beberapa langkah imbas terhentinya kompetisi, termasuk dengan sponsor.

"Saya belum cek, tapi nanti tim manajemen Persib juga mau ada komunikasi lebih lanjut (pihak sponsor) untuk menyampaikan perkembangan," kata Kuswara, Jumat (27/3).

PSSI memberikan dua skema rencana kompetisi. Yakni dilanjutkan pada Juli 2020 atau kemungkinan terburuk dengan membubarkan kompetisi.

"Adapapun menyangkut hal yang lain nanti manajemen akan mengkomunikasian lebih lanjut. Diharapkan semuanya memaklumi dengan kondisi yang ada," kata Kuswara.

Sayangnya, Kuswara tidak memaparkan secara rinci mengenai penyesuaian gaji pemain. Menurutnya hal tersebut merupakan internal dalam klub.

"Menyangkut itu mah biar menjadi internal manajemen dengan pemain. Pokoknya menyangkut hubungan internal antara pemain, official dan manajemen nanti akan ada komunikasi lebih lanjut," kata Kuswara.