LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz mengonfirmasi bahwa dirinya telah positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Melalui akun instagram pribadinya, @wanderluiiz_, striker asal Brasil itu mengatakan, dirinya positif covid-19 setelah mendapatkan hasil dari tes proaktif Covid-19.

Seperti diketahui, Persib sempat kembali melakukan tes proaktif Covid-19 kepada beberapa pemain di Graha Persib, Kamis (26/3/2020) lalu. 

AYO BACA : Persib Konfirmasi Salah Satu Pemainnya Positif Corona

Empat pemain yang ikut pemeriksaan tersebut yakni, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazar, dan Fabiano Beltrame. Pemeriksaan itu sengaja dilakukan untuk memastikan para pemain tidak terinfeksi virus corona. 

Kala itu, hasil tes tersebut sedianya bakal menjadi salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negaranya. Namun usai tes tersebut, salah satu penggawa Maung Bandung yakni Wander Luiz dinyatakan positif Covid-19.

"Halo bobotoh, saya telah mendapatkan hasil tes corona saya, dan dinyatakan positif. Tapi saya merasa baik, tak ada gejala. Saya juga mengikuti semua prosedur, saya telah mengisolasi diri dan saya harap semua itu akan membawa semua hal menjadi lebih baik," kata Luiz.

AYO BACA : Pemain Persib Liburan di Tengah Pandemi Corona, Begini Tanggapan Pelatih

Di tengah masa isolasi mandirinya, Wander Luiz tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terus mendukungnya selama ini, terutama tim medis klub.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ada di Persib dan tim medis untuk proses pemeriksaan dan atas dukungannya," ucap Luiz

Penyerang berusia 28 tahun itu juga tak lupa berpesan kepada seluruh pihak agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Tolong jaga diri kalian dan tetap sehat. Saya harap semua akan kembali membaik dan saya dapat bermain sepak bola lagi," ujarnya.

AYO BACA : Pemain Persib Positif Corona Usai Liburan? Ini Keterangan Dokter Tim