LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan melakukan negosiasi ulang bersama sponsor menyusul pendundaan Liga 1 2020 akibat terdampak pandemi corona.

Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan beberapa sponsor untuk mencari solusi terbaik bagi tim Maung Bandung.

Menurutnya, ada beberapa hak sponsor yang tidak bisa dipenuhi dengan penundaan jadwal kompetisi.  

Sekadar infomasi, di musim ini Persib Bandung disponsori 12 mitra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Sponsor Persib adalah Indofood, Mobil, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Panther, Didimax, Halodoc, Azzuri, Envi, ISMC, dan Sportama. 

"Adapun menyangkut hal lain (sponsor) nanti manajemen akan mengomunikasikan lebih lanjut. Diharapkan semuanya memaklumi dengan kondisi yang ada," kata Kuswara via sambungan telepon, Jumat (27/3/2020).

Meski demikian, sosok yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, pertemuan tersebut akan menjelaskan perkembangan terkini terkait Liga 1 2020 yang terhenti. Kuswara mengaku, belum bisa menjelaskan secara detail masalah apa saja yang akan disampaikan kepada para sponsor.

"Nanti saya belum cek, tapi nanti tim manajemen Persib juga mau ada komunikasi lebih lanjut (bersama sponsor) untuk menyampaikan perkembangan. Walaupun sesungguhnya sudah tahu perkembangan terakhir, mengikuti di media," katanya.

Di sisi lain, Kuswara mengatakan skuat Pangeran Biru saat ini tengah dalam posisi diliburkan dari segala aktivitas tim. Langkah ini sesuai dengan imbauan pemerintah yang meminta masyarakat tak melakukan aktivitas atau bergerombol di luar rumah untuk mengurangi penyebaran pandemi virus corona. 

Persib memutuskan untuk meniadakan segala aktivitas tim termasuk latihan bersama. Para pemain tetap menjalankan program latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.  

"Sementara baru itu dulu baru info tentang pemain. Jadi posisi berhubung liga belum dipastikan kapan, jadi sementara posisi pemain posisi diliburkan," ujarnya.