GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar enggan terbebani meski masuk menjadi kandidat kapten Persib musim ini. Diketahui Dedi masuk kandidat kapten Maung Bandung musim 2020 bersama Supardi Nasir, I Made Wirawan, Victor Igbonefo. dan Fabiano Beltrame. 

Kendati demikian pemain yang karib disapa Dado itu mengaku, hal terpenting baginya adalah tampil maksimal saat dipercaya sang juru taktik Robert Alberts untuk bermain. Pasalnya Dado hanya ingin membantu Maung Bandung meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

"Kalau itu saya gak mau pikirkan, yang penting saya main maksimal. Itu bonus, terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama-sama kompak di tim ini," kata Dedi usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (27/2/2020).

AYO BACA : Teka-Teki Kapten Persib Musim 2020, Ini Jawaban Robert Alberts

 Di sisi lain, meski belum mengetahui siapa sosok kapten utama Persib, pemain asal Jatinangor itu menilai rasa tanggung jawab harus dimiliki seorang kapten. Terlebih Persib selalu mengusung misi menang di setiap pertandingan. 

Meski begitu, baik terpilih menjadi kapten atau tidak, Dado memastikan akan memberikan permainan terbaik sebagai penggawa Maung Bandung.

"Terlepas dari keputusan pelatih ya, karena belum tahu siapa yang jadi kapten. Kalau jadi kapten tanggung jawab pasti ada, apalagi di Persib, kita tahu gimana tekanan, motivasi, target dari Persib. Jadi kalau jadi kapten atau tidak ya sama aja sebagai pemain Persib," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Pilih 5 Pemain Ini untuk Pegang Ban Kapten Musim 2020